Kamis, 23 April 2009

Tidak seorang muslim yang di timpa musibah, yaitu penyakit atau bala, melainkan Allah swt Menggugurkan dosa-dosanya itu, sagaimana pohon kayu menggugurkn daunya. (HR. Bukhari & Muslim)
*Rofi-Pekalongan


Orang yang merasa dirinya selalu di lihat & diawasi Allah di setiap waktu dimanapun ia berada tentu akan sangat berhati-hati (zuhud) dalam berbuat sesuatu yang tidak diridhoi Allah, karena ia merasa dirinya & apa-apa yang dimiliki hanyalah amanat yang harus dijaga karena pada suatu saat semuanya akan kembali kepada Allah & harus dipertanggungjawabkan kelak diakhirat.
*Habib-Garut


Anugerah tubuh yang kita terima,
Mungkin kita mencintai & membencinya. Akant Tetapi, perlu dingat!
Ia akan tetap menjadi milik kita, sepanjang hidup kita di bumi ini & itulah sifat qana'ah yang harus dimiliki.
*Jamil-Majalengka


"2 kAliMat riNgAn pd LiDAh,bERat pd tiMBaNGan, mENiMBuLkaN CiNTa kpd
Ar-Rahman
yAiTu: SUBHANALLAHI WA BIHAMDIHI, SUBHANALLAHIL'ADZIM"
(HR BUkhari)
*Pay-Karawang


Rasulullah saw bersabda:
"BeribadahLah kepada Allah dengan Keridhaan Hati. Jika hal itu tidak dapat t'capai maka b'ibadahLah dalam Kesabaran atas sesuatu yang tidak kamu sukai, karena dalam hal yang demikian itu terdapat Kebaikan yang Banyak..."
(HR. at-Thirmidzi)
*Reni-Tasik


Sesungguhnya di antara kenikmatan adalah banyak harta, yang lebih utama daripada banyak harta adalah kesehatan badan, dan yang lebih utama daripada kesehatan badan adalah ketakwaan hati...
*Tian-Tasik


Ilmu yang baik adalah yang disertai rasa takut kepada ALLAH & yang disertai mengagungkan ALLAH.
(Al Hikam)
*Amar-Tasik


"T'seyumlah selalu walau hakekatnya hatimu t'luka,
jangan lakukan untuk dirimu sendiri,
lakukanlah untuk orang lain karena tanpa kamu sadari ada ss'orang yang bahagia melihatmu tersenyum..."
*Uci-SumSel


Stronot Ostrlia (Simon Drivr) m'htg jmlh bintng jagat raya= 70rb juta jta jta. Jmlhnya lbh byk dari butir pasir di slrh pantai & gurun pasir di bumi. Galaxi b'isi bintang sbsr mataharipun bkn 1 di alam semesta tp ada 100mlyr galaxi. Mrk sujud kpd Allah. Tdkkah kau m'lht kbsaran Allah Al-Kabir?
*Cie-Tasik


Rasulullah b'sbda:
Induknya obat a/ sdkit makan
Induknya tata adab a/ sdkit bicara
Induknya ibadah a/ sdkit dosa
Induknya harapan a/ sabar menanti.
*Hafsah-GARUT


"Brgspa m'baca satu huruf dari kitab Allah (Al-Qur'an) maka baginya satu kebaikan, sdgkan satu kebaikan itu b'nilai 10 kali lipat. Aku tidak mengatakan Alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif 1 huruf, lam 1 huruf, dan mim 1 huruf." (HR. At-Tarmudzi, ia mengatakan hadits hasan shahih)
=erWan=


"Dan adalah karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam & siang, agar kamu b'istirahat pada malam hari & agar kamu m'cari sebagian karunia-Nya (pada siang hari) & agar kamu b'syukur kepada-Nya."
(QS. Al-Qasas[28]: 73)
=erWan=


"Kelalaian adalah penyakit yang diderita setiap insan. Ia lebih b'bahaya daripada segala penyakit di dunia ini, karena setiap penyakit ada obatnya & hanya memberi dampak pendek serta sementara. Tapi kelalaian akan menghasilkan penyesalan selama-lamanya di akhirat kelak..."
*Uci-SumSel


Ss'0rg Yg IsTiMewA, bKn Yg sLLu Di Dpn MaTa Dan bKn Jg Yg SnanTiasA Di Sisi qTa,
Tp Dy Yg SeTia Di HaTi Dan Meng!ngaT qTa dLm sTiap BisiKan Doa...
*Uci-SumSel


"Ada yang mengeluh merasa jenuh, ingin gugur & jatuh, ia b'kata "LELAH". Ada juga yang lelah, tubuhnya penat tapi semangatnya kuat, ia b'kata "LILLAH" (Semoga kita yang ini). Karena Allah saja..."
*Zah-Jakarta


Sabda Rasul SAW:
Ketahuilah bahwa pembaca Al-Qur'an adalah lebih mulia dari pada semua manusia kecuali para Nabi.
(Abu Hurairah ra)
*BèNg2-Karawang


"Patuhilah seruan Tuhanmu sebelum datang dari Allah suatu hari yg tidak dapat di tolak (atas perintah dari Allah). Pada hari itu kamu tidak m'peroleh tempat berlindung dan tidak (pula) dapat mengingkari (dosa-dosamu)." (QS. Asy-Syura[42]: 47)
=erWan=


"Dakwah ini tdk mengenal sikap ganda. Ia hanya mengenal 1 sikap totalitas. Siapa yang bersedia tuk itu, maka ia harus hidup bersama dakwah.."
*Nurul-Magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar