Kamis, 19 Mei 2011

Penyejuk hati...

Wahai sobatku, latihlah diri kalian untuk selalu bertopang pada diri kalian sendiri dan Allah. Segala hal dalam hidup ini tidak abadi, semua akan pergi silih berganti. Kesusahan akan pergi. Kesenangan akan hilang. Akhirnya hanya tinggal urusan kita sendiri dengan Allah saja nanti...


"Hakekat syukur adalah mengakui nikmat tersebut dari Dzat Yang Maha Memberi nikmat & tidak menggunakannya untuk selain ketaatan kepada-Nya."
(Tafsir Qurthubi 9/225)


Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Barangsiapa bershalawat atasku sekali, Allah akan bershalawat atasnya sepuluh kali."
[HR. Muslim]


Allah Ta'alla berfirman : "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia untuk condong kepada syahwat, yaitu wanita-wanita, anak-anak dan harta yang banyak."
(QS. Ali Imran: 14).

Al Hafizh Ibnu Hajar berkata: "Sesunggunya fitnah wanita merupakan fitnah yang terbesar dari selainnya, karena Allah menjadikan para wanita itu sebagai sumber segala syahwat. Dan Allah meletakkan para wanita (dalam bagian syahwat) pada point pertama (dalam ayat di atas) sebelum yang lainnya, mengisyaratkan bahwa asal dari segala syahwat adalah wanita. (Nashihati Linnisaa'i: 114)


Dari Amirul mukminin Ali bin Abi Thalib berkata: "Hilangkanlah kepenatan-kepenatan jiwa ini dengan hikmah, sebab hati itu bisa jemu sebagaimana bosannya badan"
(Jamiul bayanil ilmi wafadzlih)

Imam Al-Auza'iy rohimahullah berkata: "Belajarlah kamu jujur sebelum kamu mempelajari ilmu karena ilmu itu tidak akan membekas kecuali kepada orang yang jujur."

Jujur diantaranya adalah mengatakan sesuatu sesuai keadaannya dan keyakinannya.
(Al-Jami', Khotib al-Baghdadi 1/303)


::::salam ukhuwah::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar